Friday, October 31, 2008

Telkom Revisi Target Jadi 1 Digit

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan merevisi target pertumbuhan tahun 2008 dari sebelumnya yang diperkirakan sebesar dua digit menjadi hanya satu digit.

Hal tersebut disampaikan Direktur Keuangan Telkom, Sudiro Asno dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (31/10/2008).

"Kalau melihat kondisi sekarang seperti ini ditambah hasil kinerja triwulan III, sepertinya target double digit tidak bisa tercapai. Kelihatannya hanya bisa satu digit," jelasnya.

Sebelumnya, Dirut Telkom Rinaldy Firmansyah mengatakan, pertumbuhan telekomunikasi Indonesia tahun 2008 year on year akan mencapai minimal 11%. Namun melihat kinerja hingga 9 bulan pertama tahun 2009, sebagaimana dikatakan Asno, target tersebut tidak bisa tercapai.

Untuk mendongkrak pendapatan pada kuartal IV-2008, Telkom akan melakukan efisiensi di berbagai sektor. Mengenai kinerja di tahun 2009, Telkom berharap dampak dari perang tarif tidak akan begitu terasa seperti di tahun 2008.

"Salah satu penyebab turunnya laba bersih adalah karena peningkatan beban usaha yang tidak diimbangi dengan kenaikan pos pendapatan, terutama disebabkan karena perang tarif. Kita harapkan di tahun depan perang tarif selesai dan akan membentuk titik equilibrium baru, baru kita bisa naik kembali," ujar Ermady Dahlan, Direktur Operasi Telkom.

No comments: